Apa Penyebab Sakit Kepala Berkepanjangan?

Sakit kepala bukan merupakan sebuah penyakit, melainkan hanya sebuah gejala dari munculnya gangguan-gangguan di kepala. Meskipun sakit kepala bisa sembuh dengan mudah setelah konsumsi obat, tetapi sebenarnya kesembuhan tersebut hanyalah terjadi semu. Biasanya setelah sembuh beberapa bulan kemudian akan muncul kembali

Sakit kepala dapat dibedakan menjadi berbagai jenis. Mulai dari sakit kepala sebelah, sakit kepala belakang, sakit kepala depan, dan masih banyak lagi. Namun bagaimana jadinya ya jika sakit kepala tersebut berkepanjangan? Lalu apa saja penyebab sakit kepala berkepanjangan?

Penyebab-penyebab sakit kepala
Sakit kepala sebelah
  1. Kurang cairan

Penyebab sakit kepala yang pertama adalah kurang cairan. Kondisi dehidrasi seseorang dapat memicu suplai cairan ke otak berkurang, sehingga membuat munculnya sakit kepala belakang. Idealnya menurut para ahli konsumsi air putih minimal harus 10 gelas sehari, namun jika Anda sedang sakit kepala usahakan menambahnya menjadi 15-16 gelas.

  1. Kondisi tubuh kurang fit

Kondisi tubuh salah satunya dapat direspon melalui munculnya sakit kepala. Beberapa kondisi tubuh seperti kelelahan, stres, dan sebagainya bisa menjadi pemicu sakit kepala berkepanjangan. Maka dari itu, sebaiknya lihat kondisi kesehatan tubuh Anda sebelum memastikan apakah penyebab sakit kepala sebenarnya.

  1. Cuaca

Negara kita termasuk negara yang berada di kawasan tropis. Letak geografisnya inilah yang menyebabkan cuaca menjadi panas. Kondisi panas yang bercampur dengan dinginnya AC dapat mengakibatkan munculnya sakit kepala. Musim pancaroba semacam ini mungkin menjadi pemicu tingginya penderita sakit kepala.

  1. Benturan

Coba deh ingat-ingat apakah Anda sebelumnya sudah pernah terbentur? Benturan sekecil apapun itu akan mengakibatkan munculnya kondisi sakit kepala. Bila sakit akibat benturan tak sembuh selama 1 bulan, maka sangat diperlukan konsultasi ke dokter dan ahlinya agar mendapatkan penanganan terbaik.

Note: beberapa penyebab sakit kepala berkepanjangan diatas tidak 100 % benar. Oleh sebab itu, selalu cek kondisi kesehatan Anda ke dokter spesialis.

Demikian info seputar penyebab sakit kepala berkepanjangan yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda, salam!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *