Cara Cepat Mengecilkan Pori Wajah Secara Alami

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit mulus? Semua orang pasti menginginkannya. Akan tetapi karena kondisi tertentu sehingga mengakibatkan pori-pori membesar. Banyak yang menganggap sepele kondisi semacam ini, tapi jika kamu biarkan nantinya juga akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

Pori-pori yang besar dapat disebabkan karena berbagai macam faktor. Misalnya karena pengaruh kosmetika, lingkungan, komedo, hingga genetika. Nah untuk mengecilkannya, berikut beberapa cara mengecilkan pori wajah secara alami yang bisa kamu coba terapkan sendiri di rumah.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dengan Cepat

cara mengecilkan pori wajah secara alami
pori-pori wajah
  1. ES batu

Jangan sepelekan es batu, selain dapat membuat minuman menjadi lebih segar, ia juga dapat membantu meringkas pori yang membesar. Caranya cukup dengan mengoleskan es batu keseluruh bagian wajah selama 15-30 menitan. Kemudian membilasnya menggunakan air dingin sampai benar-benar bersih.

  1. Mentimun

Bila ada bahan alami satu ini lebih baik pilih. Timun tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah saja, tapi juga dapat membantu mengecilkan pori-pori yang membesar secara alami. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk menggunakan bahan alami yang kaya akan kandungan kalsium satu ini.

Cara mengecilkan pori dengan mentimun sangatlah mudah. Pertama haluskan timun berserta dengan biji dan kulitnya, lalu oleskan keseluruh wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 30 menit agar meresap, setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

  1. Kurangi makanan berminyak

Terakhir adalah dengan mengurangi makanan berminyak/berlemak. Selain kurang baik untuk kesehatan, makanan berminyak juga dapat menimbulkan penumpukan komedo di pori yang berujung pada membesarnya pori.

Demikian ulasan seputar cara mengecilkan pori wajah yang bisa saya share pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *