Tips Panjangkan Rambut Secara Alami Tanpa Obat

Wanita cukup identik dengan rambut yang panjang dan hitam elegan. Namun beberapa diantara mereka harus mengalami masalah kerontokan rambut yang mengakibatnya terlihat cukup tipis dan jelek. Bahkan masalah ini jika dibiarkan akan berujung pada kebotakan.

Sebenarnya ada banyak cara memanjangkan rambut yang bisa Anda coba. Mulai dari perawatan salon kecantikan, konsumsi obat, sampai dengan perawatan alami. Nah bagi Anda yang ingin lebih aman, berikut ada beberapa tips memanjangkan rambut alami yang bisa dicoba.

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Tanpa Obat

cara memanjangkan rambut secara alami
                              Rambut panjang membuat wanita terlihat elegan dan cantik!!
  1. Santan kelapa

Santan kelapa mengandung beragam mineral alami yang sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, menyuburkan, dan membuatnya hitam berkilau alami. Dengan penggunaan rutin, rambut Anda pun juga akan lebih panjang.

Setelah sehabis keramas, luangkan waktu selama 30 menit untuk menggunakan hair mask dari santan kelapa. Jangan lupa pijat-pijat secara lembut supaya kandungan nutrisi dapat meresap ke bagian akar rambut.

  1. Minyak kelapa

Hampir mirip dengan santan kelapa, minyak kelapa juga berkhasiat tinggi untuk memanjangkan rambut. Kandungan vitamin dan mineralnya dipercaya bisa meningkatkan kekuatan rambut dari akar.

Cara memanjangkan rambut cukup oleskan minyak kelapa secara merata keseluruh area rambut, usahakan setelah keramas. Diamkan selama 30 menitan agar meresap, kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

  1. Minyak zaitun

Rutin mengoleskan minyak zaitun ternyata juga cukup bermanfaat untuk memanjangkan rambut alami. Minyak ini mengandung vitamin E yang dapat membantu meningkatkan kekuatan sekaligus kesuburan rambut.

Caranya oleskan minyak zaitun secara merata keseluruh area rambut. Gunakan setelah keramas selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin sampai benar-benar bersih sempurna.

Bagaimana, mudah kan? Agar hasilnya semakin maksimal Anda bisa menambahkan nutrisi dari dalam. Misalnya seperti mengonsumsi makanan bernutrisi, olahraga, tidur cukup, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa tips yang bisa kami share pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencobanya sendiri di rumah. Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *