Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dengan Cepat Secara Alami

Bekas luka dapat muncul disebabkan karena rusaknya sel kulit yang terkena sayatan atau luka bakar. Mengatasi bekas luka bisa dibilang lebih lama dibandingkan dengan menghilangkan luka baru yang terbentuk. Oleh sebab itu, banyak yang mengeluhkan noda hitam yang muncul disebabkan karena bekas luka tersebut. Sehingga kemudian mereka mencari-cari cara menghilangkan bekas luka dengan cepat secara alami.

Bekas luka sebenarnya tidak akan menjadi masalah serius apabila muncul di bagian tubuh yang tertutup oleh baju. Akan tetapi akan menjadi masalah ketika muncul di bagian tubuh yang mudah terlihat. Misalnya di bagian tangan, kaki, wajah, dan sebagainya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bersama mengenai cara menghilangkan bekas luka di kaki secara alami dengan cepat.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dengan Cepat dan Mudah

cara menghilangkan bekas luka dengan cepat secara alami
cara menghilangkan bekas luka dengan cepat secara alami

Gunakan mentimun

Timun merupakan sayuran yang kaya akan kandungan vitamin E dan mineral alami. Kedua senyawa inilah yang akan berperan aktif dalam proses regenerasi sel-sel kulit baru di area bekas luka. Dengan penggunaan secara rutin bukan hanya akan membantu menghilangkan bekas luka saja, tetapi juga dapat membantu mencerahkan kulit dengan cepat secara alami.

Caranya sangatlah mudah sekali. Pertama haluskan mentimun berserta kulit dan bijinya dengan menggunakan blender. Selanjutnya oleskan halusan tersebut secara merata ke bagian bekas luka. Bila perlu juga area sekitarnya agar kulitmu cerah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Kentang dan nipis

Bahan alami selanjutnya yang bisa kalian coba untuk menghilangkan bekas luka ialah kentang dan nipis. Perpaduan dua bahan alami ini dapat membantu menyamarkan bekas luka yang muncul baru saja alias tidak lama. Cocok sekali untuk mengatasi bekas luka di kaki dan tangan.

Haluskan kentang kemudian campurkan bersama dengan perasan jeruk nipis sampai membentuk adonan mirip pasta. Selanjutnya oleskan ke bagian kulit yang sudah bersih dari kotoran. Setelah 1 jam bilas dengan air dingin. Bagaimana, gampang sekali bukan? Selamat mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *