Gejala Typus Pada Anak-anak dan Dewasa Menurut Dokter

Pernahkah anda mendengar penyakit tipes? Penyakit typus dapat muncul disebabkan karena adanya pengaruh virus bernama typhosa. Virus ini banyak bersarang di tinja atau kotoran manusia, meskipun ada beberapa yang berkembangbiak di urine. Oleh karenanya, penyebab tipes biasanya banyak berasal karena kita jarang mencuci tangan, terutama setelah cebok.

Berbicara mengenai gejala tipes, sebetulnya bisa dikatakan cukup bervariasi. Setiap orang tentunya memiliki tanda typus yang berbeda-beda. Ada yang mengalami pusing berlebihan, demam, dan bahkan sampai pingsan. Berikut beberapa gejala tipes yang patut untuk anda waspadai sejak dini.

Gejala Awal Tipes Pada Anak-anak dan Dewasa Menurut Medis

Gejala tipes, gejala tifus, gejala typus
Gejala penyakit tipes

Demam tinggi

Demam yang termasuk gejala typus berbeda dengan demam biasanya. Demam ini memiliki siklus sendiri. Mula-mula demam akan sangat tinggi di minggu pertama. Kemudian demam akan menurun selama 2-3 hari.

Akan tetapi setelah itu demam akan kembali tinggi lagi selama beberapa minggu kedepan, bahkan bisa lebih parah. Apabila tidak segera ditangani maka akan sangat buruk bagi kondisi kesehatan anak.

Pusing berlebihan

Sakit kepala dapat muncul disebabkan karena adanya penegangan di bagian saraf pusat. Pusing mungkin termasuk gangguan kesehatan yang sudah sering diderita oleh masyarakat tanah air.

Namun apabila pusing terjadi secara berlebihan dan bahkan menyebabkan mimisan, maka patut untuk diwaspadai. Kondisi semacam ini bisa jadi termasuk salah satu gejala tipes.

Itulah beberapa gejala typus pada anak yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini. Segera periksakan diri ke dokter apabila anda mengalami gejala-gejala diatas. semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Sumber: tanyadroid.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *