Manfaat Ekstrak Kulit Manggis untuk Kesehatan Tubuh dan Pengobatan

Menurut penelitian manggis merupakan buah yang mengandung banyak sekali nutrisi berkhasiat bagi tubuh. Sebut saja seperti antioksidan, anti-inflamasi, mineral, vitamin, kalium, dan masih banyak lagi. Kandungan-kandungan inilah yang membuat khasiat kulit manggis untuk kesehatan sangatlah luar biasa.

Banyak produsen ekstrak kulit manggis yang mengklaim produknya memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan, seperti kanker, hipertensi, serangan jantung, dan masih banyak lagi. Apakah semua itu benar? Berikut ulasan selengkapnya mengenai manfaat kulit manggis untuk kesehatan tubuh.

manfaat kulit manggis untuk kesehatan
manfaat kulit manggis untuk kesehatan

Khasiat Ekstrak Kulit Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan

  1. Mencegah kanker

Seperti kita ketahui bersama kanker merupakan penyakit berbahaya yang disebabkan karena pertumbuhan sel secara abnormal. Mirisnya lagi, hingga sekarang belum ada obat pasti yang dapat menyembuhkan kanker.

Oleh sebab itu, penting kiranya bagi kita untuk mencegah agar tidak terkena. Salah satunya bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi ekstrak kulit manggis. Senyawa xanthones nya dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab kanker.

  1. Menurunkan hipertensi

Tekanan darah tinggi termasuk salah satu kondisi yang sering memicu serangan jantung dan stroke. Jangan biarkan hipertensi membunuhmu. Mulai sekarang turunkan dengan mengonsumsi ekstrak kulit manggis secara rutin.

Kandungan kaliumnya yang tinggi bisa membantu melebarkan pembuluh darahmu. Tidak hanya membantu menurunkan hipertensi saja, kandungan tersebut juga dapat mengurangi kolesterol berlebihan.

  1. Detoksifikasi racun dalam tubuh

Ada banyak sekali jenis racun yang tertimbun di dalam tubuh kita. Bila racun-racun tersebut tidak segera diatasi maka akan berubah menjadi penyakit.

Untuk mengeluarkannya kamu bisa mengonsumsi ekstrak kulit manggis secara rutin. Senyawa aktif yang terkandung dalam manggis dapat membantu mengikat racun dan mengeluarkannya melalui sistem ekskresi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *